Minggu, 04 Oktober 2015

Manfaat Jalan Kaki



                                  gambar : www.pulsk.com

Selama ini kita mungkin malas untuk jalan kaki, padahal ternyata jalan kaki cepat itu banyak manfaatnya untuk membantu menyembuhkan beberapa penyakit. Nah ini dia nich beberapa penyakit yang dibantu penyembuhannya dari manfaat berjalan kaki cepat.

1. Serangan jantung.
 Berjalan kaki cepat dapat memacu aliran darah ke jantung. Dan dengan sering berjalan kaki maka akan meningkatkan HDL Cholesetero darah yang merupakan spons penyerap LDL Cholesterol atau yang sering disebut Cholesterol jahat.

2. Stroke
Sebuah penelitian yang dilakukan pada 70 ribu karyawan yang bekerja dan berjalan kaki sebanyak 20 jam seminngu, hasilnya resiko stroke menurun hingga dua pertiganya.

3. Membakar lemak
Selain sejumlah kalori akan terbuang dengan aktifitas berjalan kaki, kelebihan kalori yang tersimpan di dalam tubuh akan ikut terbakar, dan efeknya berat badan  tidak akan naik.

4. Melangsingkan badan
Pergerakan kaki akan membuat seluruh tubuh ikut bergerak, dan otomatis kalori akan terbakar dan lemak di perut juga akan terkikis. Bila dilakukan rutin selama 1 jam dalam sehari maka berat badan akan menurun.

5. Kanker
Bila tubuh kita bergerak, akan memperlancar peristaltik usus, sehingga memperlancar buang air besar lebih teratur. Sehingga menurunkan resiko kanker colon.

6. Mencegah osteoporosis
Pencegahan osteoporosin tidak cukup hanya cukup asupan kalsium dan Vit D saja. Ternyata harus didukung juga oleh gerak tubuh kita terutama jalan kaki. Diperlukan waktu setidaknya 15 menit untuk bergerak di bawah sinar matahari agar terhindar dari osteoporosis.

7. Depresi
Ternyata dengan berjalan kaki bisa juga meminimalisasi depresi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar